Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi bahwa Antonio Valencia akan meninggalkan klub di musim panas nanti.

Kontrak Valencia di MU bakal habis pada akhir musim ini. Ia sebenarnya punya opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Namun tidak ada tanda-tanda MU akan mengaktifkan klausul itu, yang memiliki tenggat waktu hingga Jumat (1/3) pukul 5 sore waktu setempat.

Bek kanan berusia 33 tahun itu hanya tampil lima kali di Liga Primer Inggris musim ini akibat penurunan performa dan masalah cedera. Ia diperkirakan baru bisa kembali merumput pada akhir Maret.

Solskjaer pun menjelaskan kondisi terkini Valencia sekaligus mengonfirmasi sang pemain hampir pasti akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

"Dia belum dalam kondisi 100 persen, masih bekerja keras untuk fit. Dia punya karier fantastis di sini. Dia adalah salah satu pemain juara EPL yang tersisa di ruang ganti kami," kata Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

"Tapi saya tidak yakin apakah Manchester United dan Antonio akan menyepakati kontrak baru tahun depan. Jadi, saya rasa ini tergantung apakah dia bisa kembali bermain dalam beberapa bulan ke depan. Dia adalah kapten tim, pelayan klub yang hebat."

"Semoga saya bisa segera memainkannya dan melihat kemampuannya," imbuh Solskjaer.

Valencia sudah berseragam Setan Merah sejak diboyong dari Wigan Athletic pada 2009. Hingga kini, pemain asal Ekuador ini telah mengoleksi 338 penampilan dan 25 gol serta memenangi dua titel Liga Primer bersama United.

Source : Bola.com

Post a Comment

Previous Post Next Post