Manchester City berhasil mengatasi perlawanan sengit klub promosi Brighton & Hove Albion dengan skor akhir 2-0 di The Amex Stadium, Sabtu (12/8), untuk membuka gelaran Liga Primer Inggris 2017/18 dengan trend positif.

Kendati harus bekerja keras, anak didik Pep Guardiola dapat mengemas tiga poin berkat gol Sergio Aguero plus gol bunuh diri Lewis Dunk yang semuanya terjadi di babak kedua.

Manchester City mendominasi mutlak penguasaan bola dari awal pertandingan dan melakukan serangan bertubi tubi, tetapi mereka tetap kesulitan membongkar benteng kokoh Brighton. Dua peluang terbaik City di babak pertama datang melalui aksi cemerlang Jesus.

Pertama striker muda Brasil itu berhasil memasukan bola ke dalam gawang usai menerima umpan brilian dari Kevin De Bruyne, namun wasit tak mengesahkan gol tersebut lantaran Jesus melakukan handball terlebih dahulu.

Berikutnya, mantan pemain Palmeiras itu harus gigit jari melihat sundulan akuratnya menyambut umpan crossing Aguero digagalkan oleh penyelamatan brilian Matt Ryan. Bola rebound yang disambar sendiri oleh Jesus juga tidak mengubah papan skor karena terkena tiang.

Kendati harus menanti cukup lama, tekanan deras Manchester City akhirnya terbayar 20 menit jelang waktu normal habis. De Bruyne mengawali gol ini dengan merebut bola dari penguasaan Dale Stephens, sebelum memberikanya kepada David Silva dan nama terakhir ini memberikan umpan terobosan yang cantik untuk Aguero yang melesatkan tendangan akurat ke tiang jauh.

City memantapkan kemenangan lima menit berselang. Lagi-lagi tekanan ketat Manchester City membuat Brighton kehilangan bola, dan kali ini di awali aksi Fernandinho mengirim umpan silang dari sisi kanan. Dunk mencoba mencegah Jesus menanduk bola, namun sayangnya sang bek malah mencetak gol bunuh diri.

Tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Skor tetap 0-2. Hasil positif ini membuat Manchester City langsung naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan pemain

 

Brighton & Hove Albion :

Mathew Ryan; Lewis Dunk, Shane Duffy, Markus Suttner, Bruno, Davy Propper, Dale Stephens, Isaiah Brown (Jamie Murphy 34'), Solly March (Anthony Knockaert 77'), Torner Hemed (Glenn Murray 60'), Pascal Grob.

Manchester City :

Ederson; John Stones, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Danilo (Leroy Sane 68'), Kyle Walker, Gabriel Jesus (Raheem Sterling 78'), Sergio Aguero (Bernardo Silva 83').

Sumber : Goal.com

Post a Comment

Previous Post Next Post