Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-3 dalam pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18 setelah berhasil menundukan Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dini hari WIB.

Alexandre Lacazette langsung menunjukan tajinya dalam laga debutnya dengan membuka keunggulan Arsenal saat laga baru berjalan dua menit. Tandukan striker asal Prancis tersebut berhasil meluncur deras ke sisi kiri gawang Leicester setelah menerima umpan dari Mohamed Elneny.

Namun Leicester tidak mau hanya tinggal diam, dengan usaha yang keras mereka mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Gol pemain anyar The Foxes, Harry Maguire menjadi penyama kedudukan kala umpan akuratnya dimanfaatkan Shinji Okazaki untuk membobol gawang Petr Cech.

Pertandingan pun menjadi semakin menarik, tetapi Arsenal yang lebih mendominasi laga hingga pertengahan babak pertama malah kembali kebobolan pada menit ke-29 setelah Jamie Vardy yang tak mendapat kawalan ketat dengan mudah memasukan umpan silang Marc Albrighton menjadi gol.

Sejumlah serangan terus dilancarkan Arsenal hingga sisa waktu sebelum turun minum dan upaya mereka baru membuahkan hasil saat babak pertama memasuki tambahan waktu. Melalui kemelut di depan gawang Leicester, Danny Welbeck tanpa ampun menyamakan skor setelah mendapat umpan Sead Kolasinac..

Cech harus memungut bola dari gawangnya lagi pada menit ke-56. Setelah Winger asal Aljazair Riyad Mahrez mebantu gol ketiga Leicester setelah sepak pojoknya disambar Vardy, yang lagi-lagi tak mendapat kawalan yang ketat.

Dua pergantian bersifat offensive dilakukan Wenger, yakni mengganti Rob Holding dan Elneny untuk diganti dengan Olivier Giroud dan Aaron Ramsey. Dan nama terakhir, gelandang serang asal Wales Aaron Ramsey berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat sebuah tembakan kencang kaki kananya.

Giroud pun tak ketinggalan dalam menunjukkan aksi dengan membuat gol kemenangan Arsenal lima menit jelang pertandingan berakhir melalui sundulan yang meneruskan sepak pojok dari Granit Xhaka. Bola awalnya membentur tiang gawang dan sempat dihalau keluar oleh Schmeichel, namun wasit mengonfirmasi momen tersebut bahwa bola telah melewati garis gawang.

Sumber : Goal.com

Post a Comment

Previous Post Next Post